Monday 30 November 2015

WOW Beberapa Makanan Ini Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Beberapa Makanan Ini Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi anda, penasaran apa saja yuk mari kita simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Makanan Ini Dapat Menurunkan Tekanan Darah TinggiApabila mengulas lebih dalam permasalahan desakan darah, konsumsi diet Anda dapat jadi musuh Anda atau rekan Anda. Bila Anda menanggung derita hipertensi, Anda butuh hindari makanan asin untuk melindungi desakan darah disamping Anda butuh memerhatikan ada dampak samping yg tidak mengasyikkan dari diet tinggi natrium, seperti retensi air. 

Anda mungkin saja kehilangan sensasi gurih serta renyah dari kentang goreng, lezatnya sup, serta enaknya sandwich daging, namun janganlah putus harapan. Ada banyak makanan yg tidak cuma lezat serta memuaskan, namun juga sudah dapat dibuktikan turunkan desakan darah Anda. 

1. Putih Telur
Anda bisa mengawali hari Anda dengan sarapan sehat yang kurangi desakan. Santap sebagian telur, namun janganlah makan seluruhnya kuning telurnya, cukup putihnya. Putih telur bukan sekedar tinggi protein, tetapi juga memiliki kandungan peptida yang turunkan desakan darah. Suatu studi yang di sajikan oleh American Chemical Society mengungkap, putih telur bisa turunkan desakan darah Anda sejumlah dosis rendah dalam obat resep dokter. 

2. Tomat 
Pikirkan untuk menukar minuman enteng makan siang Anda dengan secangkir juice tomat (natrium rendah, sudah pasti). Tomat kaya lycopene, yang sudah dapat dibuktikan menolong turunkan desakan darah. Suatu riset di Australia temukan bahwa dengan konsumsi sekurang-kurangnya 25 mg likopen dalam diet Anda sehari-hari, Anda bisa turunkan LDL Anda (cholesterol 'buruk') sampai 10 %. Beberapa peneliti menyampaikan itu sejumlah ketidaksamaan juga sebagai statin dosis rendah. Namun janganlah cemas, tak mesti makan tomat saja. Anda bisa memadukan tomat ke masakan Anda - 1/2 cangkir saus spaghetti memiliki kandungan 20 mg lycopene- atau secangkir juice tomat, yang memiliki kandungan seputar 23 mg lycopene. 

3. Pisang 
Pisang sarat dengan kalium, yang di kenal menolong turunkan desakan darah. Mineralnya menolong menyeimbangkan dampak garam pada badan, serta menolong manfaat ginjal dengan baik. Riset sudah tunjukkan bahwa mengkonsumsi pisang sehari-hari, bisa menolong turunkan desakan darah. Satu studi terutama menyampaikan cuma dua buah pisang satu hari bisa kurangi desakan darah Anda hingga 10 %! Makanan kaya kalium yang lain termasuk juga kentang, kurma, serta alpukat. 

4. Semangka 
Musim panas nyaris tiba serta terdapat beberapa hidangan favorite untuk cuaca panas. Beberapa peneliti dari Florida State University menyampaikan semangka yaitu salah satu sumber alami paling kaya L-citrulline, yang menolong mengatur aliran darah serta desakan darah. Beberapa peneliti menyimpulkan bahwa sumber alami asam amino betul-betul bisa mempunyai dampak perlindungan, menghindar pra-hipertensi yang bakal berkembang jadi hipertensi akut. 

5. Kismis 
Kismis yang kerap dilupakan umumnya cuma dinimati dalam cookie, bagel, serta juga sebagai hiasan hidangan penutup. Namun bila Anda ada di ambang desakan darah tinggi, mengemil buah kenyal ini selama seharian dapat jadi obat manjur untuk Anda. Dalam suatu riset, beberapa peneliti temukan bahwa saat peserta pra-hipertensi mengudap kismis tiga kali satu hari sepanjang 12 minggu, dengan cara penting sistolik serta desakan darah diastolik mereka lebih rendah 


6. Dark Chocolate 
Makanan lezat ini bisa dikonsumsi selama seharian, dengan antioksidan juga sebagai obat 'awet muda' serta tingkatkan situasi hati. Suatu studi pada orang dewasa yang lebih tua dengan hipertensi atau pra-hipertensi temukan bahwa sesudah cuma dalam 18 minggu makan beberapa kecil dark cokelat sehari-hari (30 kalori), peserta alami penurunan hipertensi nyaris 20 %. 

7. Hisbiscus Tea 
Bila Anda lebih sukai merubah rutinitas minum Anda dari pada rutinitas makan Anda, coba menukar kopi Anda dengan secangkir teh herbal ini. Sesudah hirup tiga cangkir satu hari teh sepanjang 6 minggu, peserta dengan sedikit hipertensi lihat penurunan desakan darah sistolik mereka seputar 7 poin. Sesaat penurunannya mungkin saja terlihat kecil untuk mereka dengan masalah hipertensi yang lebih serius, dokter menyampaikan bahwa pengurangan kecil desakan darah bisa turunkan resiko untuk keadaan jantung yang serius. (Huffingtonpost)

Selamat Mencoba 

Link Terkait :

WOW Beberapa Makanan Ini Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rym

0 comments:

Post a Comment