Monday 23 May 2016

Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengobati Darah Tinggi

Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengobati Darah Tinggi


Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengobati Darah Tinggi,- Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu penyakit dimana terjadinya kenaikan tekanan darah pada jaringan pembuluh darah. Tekanan darah naik akibat penyempitan pembuluh darah yang berpotensi untuk menimbulkan lemak dan zat-zat lainnya. Pada tekanan darah normal berkisar antara 90-120,

Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengobati Darah Tinggi

Jangan pernah mengabaikan jenis penyakit yang satu ini, karena dapat berdampak buruk dan mematikan, Tekanan darah tinggi dapat beresiko mengindap penyakit kronis antara lain troke, gagal jantung, penyakit ginjal dan hingga sindrom metabolik. 

Adapun Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengobati Darah Tinggi yang bisa Anda dapatkan disekitar rumah. Untuk mengobati darah tinggi  bisa saja menggunakan berbagai macam pengobatan secara medis. Namun untuk lebih baiknya menggunakan obat herbal karena lebih terjamin keamanannya.


Berikut Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengobati Darah Tinggi


Daun Sirsak

Daun sirsak kaya antioksidan mampu menangkal radikal bebas, melenturkan dan melebarkan pembuluh darah serta menurunkan hipertensi (tekanan darah).

Cara Pemakaian 

  1. Siapkan beberapa daun sirsak, pilih daun yang berwarna hijau tua atau daun yang sudah matang.
  2. Bersihkan daun sirsak tersebut kemudian rebus dengan air.
  3. Anda dapat meminum rebusan daun sirsak tersebut dua atau tiga kali sehari.

2. Kayu Manis

Kayu manis banyak digunakan sebagai bumbu penyedap rasa dalam makanan. Selain untuk penambah rasa nikmat pada masakan, mengonsumsi kayu manis itu sendiri dapat bermanfaat membantu menurunkan darah tinggi. Kayu manis dapat dikonsumsisetiap hari dengan cara memercikkan pada sereal sarapan Anda seperti pada oatmeal dan bahkan dalam kopi Anda.

3 Biji Seledri

Biji seledri ini sudah sangat lama dikenal dan digunakan sebagai obat untuk menurunkan darah tinggi di China. Biji seledri itu sendiri memiliki zat yang bernama diuretik yang dapat membantu mengatasi efek dari pada tekanan darah tinggi itu sendiri. Untuk biji seledri mungkin tidak bisa dengan mudah Anda dapatkan namun jangan khawatir karena biji seledri itu sendiri sudah banyak diperjualkan di toko-toko obat tradisional.

4. Ekstrak Kulit Manggis

Ekstrak kulit manggis sangat bagus dalam mengontrol tekanan darah tinggi dimana sudah banyak orang yang merasakan manfaatnya. Selain itu, xanthone yang terdapat dalam kulit manggis juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, melancarkan peredarah darah, dan bagus untuk obat keputihan untuk wanita

Anda dapat mengkonsumsi jus kulit manggis secara rutin untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Untuk cara membuat jus kulit manggis sangatlah mudah, Anda dapat mencuci bersih 2 buah kulit setelah itu masak dengan menggunakan 4 gelas air, tunggu sampai tersisa 2 gelas saja. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari. selain untuk mengobati darah tinggi, ekstak kulit manggis juga bermanfaat sebagai obat ambeien herbal yang berkhasiat.

5. Kemangi

kemangi merupakan tanaman yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat, sebagai salah satu tanaman yang sangat cocok melengkapi menu makan yaitu sebagai lalapan. Namun ternyata daun kemangi itu sendiri memiliki manfaat sebagai penurun darah tinggi atau hipertensi. Hal itu dikarenakan dalam ekstrak kemangi itu sendiri telah terbukti dapat menurunkana darah tinggi dengan cepat dan bertahan hanya sebentar. Maka untuk menghasilkan hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan menu makan Anda dengan daun kemangi sebagai lalapan setiap hari.


Semoga Bermanfaat

Jenis Tanaman Herbal Untuk Mengobati Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rym

0 comments:

Post a Comment